How Do I Live [When Regret Comes Over’s Sequel] – Part 1


Author : cherry blossom a.k.a Pinky Girl

Main Cast : Choi Siwon, Kang Hye Na, Choi Yong Yi

Support Cast : Find urself…:)

Genre : Romance, Drama, Life

Rating : R

Type : Chaptered

Big Thanks to Altrisesilver for Beautiful Poster..;)

Happy Reading

“Yong Yi-ah, sekolah yang rajin yah, belajar dengan tekun, agar eomma mu di surga sana senang melihatmu tumbuh menjadi anak yang pintar, eoh?” Siwon mengusap-ngusap rambut putra semata wayangnya itu saat mengantarnya ke sekolah.

“Ne..appa, aku janji akan belajar dengan baik, aku ingin membuat eomma tersenyum bahagia di surga sana” ucap putranya sambil menunjuk ke arah langit.

“Anak pintar, sini appa beri pelukan dulu, oohh…putra kesayanganku, ternyata kau sudah besar lagi” Siwon memeluk putranya dengan erat dan mencium kedua pipinya.

“Baiklah kalau begitu appa pergi dulu yah”

“Ne appa, hati-hati, salam untuk para ahjussi ku di Juju yah” ucap putranya sambil melambaikan tangannya. *ceritanya waktu kecil anak Siwon kan masih cadel, nah dia bilang Suju tuh jadi Juju, ampe gede deh dia bilang gitu, tapi untung az bukan Jojo juga, haha..author mencoba ngelawak tp garing…-______-

“Ye,,akan appa sampaikan”

***

“Wonnie-ah, bagaimana anakmu? Hari ini hari dia pertama masuk sekolah kan??”

“Ye..tadi aku mengantarnya ke sekolah”

“Wah,,aku salut padamu, ternyata walaupun Taeyeon sudah tidak ada, kau tetap bisa merawat anakmu dengan baik” Hangeng menepuk pundak Siwon.

Siwon tidak menjawab, entah kenapa setiap kali ada orang yang menyebut nama istrinya itu, hatinya selalu sakit, seolah dia masih tidak bisa melupakan penyesalannya terhadap Taeyeon.

Hari ini Suju tampil di Acara Strong Heart, acara yang paling terkenal dan sukses di Korea, yang di bawakan oleh MC berpengalaman, Kang Ho Dong. Di mana di acara itu semua artis mengungkapkan cerita mereka sebelum debut dan ada juga gosip-gosip yang beredar bisa terungkap kebenarannya di acara itu. Dan bintang tamu malam ini adalah para member Super Junior yang akan di wawancarai seputar kehidupan pribadinya oleh sang MC dengan tema “Apa Penyesalan Terbesar dalam Hidupmu”. Pertama sang leader, Yesung, Eunhyuk dan Hangeng yang menceritakan kejadian-kejadian di mana mereka merasakan penyesalan yang tidak bisa mereka lupakan seumur hidup mereka. Dan sekarang giliran Siwon.

“Selamat malam Siwon-ssi” sapa sang MC.

“Ye,,selamat malam”

“Wah, entah kenapa aku senang sekali melihat member Suju yang satu ini, setelah menjadi seorang appa, penampilanmu benar-benar berbeda yah, kau terlihat lebih dewasa dan selalu rapi” ucap sang MC

Siwon hanya tersenyum sambil membenarkan posisi dasinya.

“Baiklah, Siwon-ssi, berarti sekarang kau menyandang status Duren ( Duda keren *emang di Korea ada istilah itu yah??haha..) sudah hampir 7 tahun yah?” goda sang MC yang membuat para penonton di studio itu tertawa.

“Haha…ye, begitulah” Siwon tersipu

“Oya, bagaimana dengan keadaan putramu? Apakah malam ini dia menonton acara ini?”

“Ah..ya, mungkin sekarang ini dia sedang menonton di rumah, karna tadi sebelum acara ini di mulai, dia menelfonku dan bilang “Appa, aku akan menontonmu, tampil yang baik yah” ucap Siwon mengulang kata-kata anaknya yang beberapa saat yang lalu menelfonnya di backstage.

“Omo…yang aku tau anakmu itu berumur 7 tahun yah?? Tapi sepertinya dia sudah cukup dewasa”

“Ne….mungkin dia menuruni sifat dari eomma nya”

“Ah, begitu. Oh ya, sesuai dengan tema kita malam ini, aku dan semua penonton yang ada di studio dan yang menonton di rumah, ingin tau apa hal atau kejadian yang pernah kau alami dalam hidupmu yang membuatmu menyesal atau kau pernah melakukan kesalahan terhadap seseorang yang membuatmu menyesal, kau bisa mengutarakannya di sini dan mungkin kau bisa meminta maaf padanya lewat acara ini”

“….” Siwon tertunduk, dia diam sejenak dan menghela nafasnya seolah dia ingin mempersiapkan dirinya sebelum berbicara.

“Ya….memang ada satu hal yang membuatku menyesal seumur hidupku, dan aku pernah berbuat kesalahan pada seseorang, bahkan kesalahan itu sangat fatal, hingga membuatku terluka sampai sekarang” dengan semampunya Siwon menguatkan dirinya untuk mulai berbicara dan membuat suasana di studio itu tiba-tiba hening, serius mendengarkan apa yang akan di ucapkan Siwon selanjutnya.

“Tepatnya 14 tahun yang lalu aku mengenalnya, saat itu aku berumur 9 tahun dan dia berumur 7 tahun. Aku melihat dia sedang menangis di tepi jalan, saat aku tanya ternyata dia terlepas dari eomma nya. Aku menuntun dia untuk mencari eomma nya, dan akhirnya aku berhasil mempertemukan dia dengan eomma nya” Siwon merubah posisi duduknya.

“Setelah bertemu dengan eomma nya, muncul eomma ku, dan ternyata eomma ku dan eomma nya saling mengenal, mereka teman sejak SMA. Keesokan harinya aku dan orang tuaku berkunjung ke rumahnya, aku tau dia saat itu terus menatapku dari balik pintu kamarnya, tapi aku pura-pura mengacuhkannya. Mungkin memang karna sifatku yang acuh dan agak pendiam, jadi aku tidak suka banyak bicara dengan orang asing, apalagi dia seorang yeoja. Orang tuaku dan orang tuanya selalu berusaha untuk mendekatkan kami, kami selalu di sekolahkan di sekolah yang sama, dan terakhir saat aku mengikuti trainee di SM, dia pun mengikuti trainee itu. Dan beberapa bulan setelah dia memulai debut, appa ku ingin menikahkan aku dengannya, aku sempat menolak, tapi karna appa bilang dia ingin melihatku menikah dengan putri dari sahabatnya itu, aku menyetujuinya. Awal-awal pernikahan kami berjalan tidak begitu lancar, karna memang akuuu…aku tidak mencintainya saat menikah dengannya. Bukan, sebenarnya saat aku masih SMA, aku sempat ada niat untuk menyukainya, karna aku akui, dia memang wanita yang baik, bahkan sangat baik. Tapi karna dia adalah putri dari sahabat appa ku, jadi aku takut kalau aku akan menyakitinya. Makannya ku urungkan niatku untuk menyukainya”

“Sampai akhirnya hari naas itu tiba, aku memergoki dia sedang ada dalam pelukan Teeuki oppa di apartement ku, saat itu sebenarnya aku akan memberikan dia sebuah hadiah, karna aku sudah sadar, kalau selama ini aku sudah melakukan banyak kesalahan padanya, aku sudah menjadi suami yang tidak baik dan hal itulah yang membuat aku menyesal. Seandainya Tuhan memberikanku kesempatan, aku ingin memutar waktu ke 7 tahun yang lalu, kembali ke saat di mana aku menikahinya. Aku akan bilang padanya kalau aku mencintainya, aku bahagia menikah dengannya dan aku akan berjanji akan menjadi suami yang baik untuknya. Saat dia mengandung anakku, aku akan menemani dia untuk membeli semua perlengkapan untuk bayi kami dan aku akan memanjakkan dia untuk memberikan apapun yang dia minta saat dia mengidam, daaan..dan yang benar-benar ingin ku ulang adalah saat aku memergoki dia dan Teeuki oppa di apartement saat itu, aku tidak akan pernah marah pada mereka, aku akan bertanya baik-baik pada mereka karna pada kenyataannya apa yang aku lihat saat itu tidak seperti yang aku fikirkan. Aku terlalu cemburu sehingga membuatku kehilangan kendali untuk mengendalikan emosiku yang pada akhirnyaaaaa menyebabkan putraku sekarang tumbuh tanpa seorang Ibu…” air mata Siwon tertumpah, seolah semua orang selama ini menemukan sisi lain dari sang superstar itu yang selalu di kenal dengan keceriaannya, tapi malam itu Siwon benar-benar memperlihatkan dirinya yang rapuh, bahkan sangat rapuh karna penyesalannya yang begitu mendalam.

“Appa…” tiba-tiba Choi Yong Yi, putra semata wayang Siwon muncul di antar oleh para member SNSD, lalu memeluk appa tersayangnya itu.

“Appa..jangan menangis, aku tidak suka melihat appa menangis” ucap Yong Yi menghapus air mata Siwon dan Siwon tak kuasa menahan tangisnya lagi, dia kembali memeluk Yong Yi.

Sontak suasana di studio malam itu berubah menjadi haru dan banjir air mata, para E.L.F, penonton, member Suju yang lain, crew-crew acara itu dan sang MC nya pun ikut menitikan air mata, tidak ada yang tidak menangis, melihat keharuan antara seorang appa dan anaknya yang telah di tinggalkan orang terkasih mereka, yaitu Taeyeon.

“Siwon-ssi, apakah dia anakmu?” tanya sang MC.

“Ne..dia adalah putraku dan putra dari wanita yang telah aku sakiti” Siwon memeluk erat putranya dan tak hentinya menciumi putra satu-satunya itu.

Member Suju yang melihatnya, ikut memeluk Siwon dan Yong Yi, berusaha untuk menguatkan mereka. Begitu juga dengan member SNSD, memeluk dan mencium pipi keponakan mereka itu.

Isak tangis itu di akhiri dengan riuhnya tepuk tangan para penonton yang kagum terhadap sosok Siwon yang sudah berani mengakui penyesalannya di hadapan banyak orang dan bahkan di acara Live seperti itu. Mereka juga kagum karna Siwon ternyata bisa menjadi sosok appa yang begitu tegar dan bisa merawat anaknya dengan baik.

***

“Appa akan mengganti pakaianmu” Siwon menggendong Yong Yi ke kamarnya, dia menggantikan pakaian Yong Yi, membantunya mencuci tangan dan kakinya dengan penuh kelembutan.

“Tutup matamu dan tidur yang nyenyak yah” Siwon menyelimuti anaknya.

“Appa, bolehkah malam ini kau menemaniku tidur??”

“Tentu anakku” Siwon tersenyum dan tidur di sebelah anaknya sambil memeluknya dan menyembunyikan wajahnya yang sedang sedih, di balik tubuh Yong Yi yang mungil.

“Appa..”

“Ehm..” terdengar suara Siwon yang menahan tangisnya dengan suaranya yang sudah mulai serak.

“Apa kau bisa menceritakan padaku seperti apa eomma??”

Siwon terhentak mendengar pertanyaan anaknya itu, dia merubah posisi tidurnya, menempelkan tubuh Yong Yi di dadanya dan memeluknya erat.

“Ibumu itu, wanita yang sangat cantiiiik sekali, dia baik, sabar, epnuh perhatian terhadap semua orang dan sangat ceria. Dia tidak akan pernah marah jika ada orang yang menyakitinya atau menghinanya. Dia juga selalu menyembunyikan setiap masalah dan kesedihannya di depan semua orang dan diaaa….” Siwon tidak bisa meneruskan lagi ucapannya, air matanya kembali tertumpah.

“Dan dia adalah Ibuku yang paling hebat sedunia, walaupun aku belum sempat melihat wajahnya” ucap Yong Yi meneruskan ucapan appa nya itu.

“Maafkan appa mu ini, nak. Maaf appa yang sudah membuatmu kehilangan Ibumu” Siwon terus memeluk anaknya dan tangisnya semakin menjadi-jadi.

“Appa, jangan bicara seperti itu, aku bahagia ko karna masih ada appa di sini, yang sudah merawatku, menjagaku dan menyayangiku” Yong Yi mengusap-ngusap rambut Siwon.

“Taeyeon-ah, seandainya kau ada di sini sekarang, aku pasti tidak akan merasakan sakit seperti ini saat anak kita menanyakan tentangmu” ucap Siwon dalam hatinya dengan rasa sesak.

Setelah anaknya tertidur, Siwon melepaskan tubuh anaknya dari pelukannya dengan sangat hati-hati, dia keluar dan sekarang dia masuk ke kamar Taeyeon. Dia melangkah menuju meja rias Taeyeon, alat-alat make up nya masih tertata rapi. Siwon menyentuh dengan jarinya meja rias itu “Masih bersih, sama saat dulu kau selalu membersihkannya” gumam Siwon.

Selanjutnya dia membuka lemari Taeyeon, melihat isi lemari itu, pakaian Taeyeon mulai dari T-shirt, jaket dan pakaian manggungnya masih terpajang dengan rapi. Dalam ruangan itu tidak ada yang di rubah oleh Siwon, baik barang-barang atau tata letaknya. Selama 7 tahun ini, Siwon sengaja tidak merubah apapun yang ada di kamar Taeyeon, dia selalu menyuruh orang untuk membersihkan kamar istrinya itu, agar selalu tetap rapi dan bersih, sama saat dulu sebelum Taeyeon meninggal.

Siwon mengambil foto yang terletak di meja kecil pinggir kasur Taeyeon, foto pernikahan mereka 7 tahun yang lalu, yang di pasang rapi oleh Taeyeon dalam sebuah frame.

“Taeyeon-ah…kau bisa merasakan apa yang aku rasakan saat ini?? Aku sudah mengakui kesalahanku di depan banyak orang tadi, aku sudah mengakui kalau aku menyesal sudah menyakitimu. Jadi aku mohon, kembalilah, kembalilah dengan ku, kita rawat anak kita sama-sama, karna aku benar-benar tidak sanggup lagi hidup tanpamu” Siwon mengusap bagian wajah Taeyeon dan air matanya menetes ke foto itu.

Siwon berbaring di kasur sambil memeluk frame foto yang dia pegang. Dan saat dia terbangun keesokan harinya, cuaca sudah cerah, dia mendengar suara langkah seseorang mendekat ke kamar itu.

“Appa..sudah aku duga kau pasti ada di sini”

“Omo Yong Yi-ah, maafkan appa tadi malam appa ketiduran di sini, kau kesiangan yah” Siwon terperanjat dan langsung menggiring anaknya untuk sarapan.

Dia hanya mencuci mukanya dan menyikat gigi, setelah itu langsung pergi mengantarkan Yong Yi ke sekolahnya.

“Yong Yi-ah, jadilah anak kebanggaan eomma dan appa mu, belajar dengan baik dan jangan nakal, arasso??”

“Ne..appa, algesumnida” ucap Yong Yi membungkuk dan melambai pada Siwon.

“Yong Yi-ah” Siwon berteriak memanggil anaknya dan dia menoleh.

“Saranghae..” Siwon melingkarkan kedua tangannya di atas kepalanya dan Yong Yi meragakan hal yang sama.

“Hyuuuung kami datang, cepat buka pintunya” Siwon melihat dari kamera wajah-wajah teman-teman Sujunya itu berada di depan pintu kamar Apartementnya.

Trenenet…*ceritanya ini suara pintu apartement nya ngebuka, karna author bingung bunyinya kaya gimana,lol

“Annyeong kami di sini ingin menghiburmu” Kyuhyun dan pasukan Suju yang lain langsung menerobos ke dalam tanpa di suruh Siwon.

“Hyung, Yong Yi sekolah yah” tanya Kyuhyun sambil mengambil minum dari kulkas.

“Kau pikir ini jam berapa? Jam seperti ini masa anakku ada di rumah?” jawab Siwon datar.

“Haha..kau serius sekali sih, padahal kan aku cuma mengetesmu, apakah kau masih waras atau tidak, hehe…

Siwon tidak menjawab, Kyu tau saat ini Siwon pasti masih sangat sedih tentang talk show semalam dan dia bercanda seperti apapun tidak akan membuat Siwon tertawa.

Tujuan para member Suju datang ke Apartement Siwon adalah untuk menghiburnya, karna sedang tidak ada jadwal mereka berencana akan menemani Siwon seharian di Apartement nya agar tidak sendirian dan melamun teringat Taeyeon.

“Wonnie kau punya makanan tidak??”

“Anhi…aku tidak sempat belanja, paling nanti kalau aku mau menjemput Yong Yi pualng sekolah”

“Apa Hyung?? Kau mau jemput Yong Yi?? Jam berapa??” ucap Ryeowook antusias.

“1 jam lagi aku menjemputnya”

“Wah,,kalau begitu kami ikut yah Hyung, eoh??? Jebaaaal…” Ryeowook memohon.

“Benar Wonnie bagaimana kalau kita sama2 menjemput anakmu ke sekolah??”

“Aku tidak mau nanti jadi heboh kalau ada kalain, bagaimana kalau ada E.L.F yang lihat?? Nanti malah jadi heboh, andwae..”

“Yaa..memangnya kenap, bagus kan kita bisa sering-sering bertemu E.L.F, lagipula biar teman-teman anakmu itu tau kalau kita ini ahjussi nya” Eunhyuk menepuk dadanya bangga.

“Benar, kami ikut yah” Kibum ikut memohon.

“Ne,,ne..ara..ara…Kalian boleh ikut, tapi awas yah jangan bikin heboh”

“Siaaaappp”

Di sekolah

“Appaaaaa….” Yong Yi berlari menghampiri Siwon dan memeluknya.

“Aigooo..jagoanku, mwuah..mwuah…” Siwon mencium kedua pipi Yong Yi.

“Annyeong Yong Yi-ah, beri pelukan pada ahjussi mu ini”

“Oohh..ternyata kau berat sekali yah” Leeteuk menggendong Yong Yi dan menciumnya.

“Ayo sekarang peluk Hae ahjussi mu ini ponakanku yang paling tampan” Donghae menurunkan Yong Yi dari gendongan Leeteuk dan memeluknya.

Satu per satu para member Suju yang lain juga memeluk Yong Yi.

“Appa..tadi aku melihat eomma” Siwon dan para member Suju terhentak, mereka miris karna mungkin Yong Yi begitu merindukan eomma nya dan membuat dia pasti seolah melihat bayangan Ibunya.

“Benarkah?? Di mana sayang?” Siwon masih menyangka bahwa apa yang di ucapkan anaknya itu pasti hanya khaylannya saja.

“Di sekolah” jawab Yong Yi polos.

“Jinja? Yah mungkin karna dia ingin melihatmu belajar sayang”

“Anhi appa, eomma malah tidak mengenalku”

Siwon mulai berpikir, apakah uacapan Yong Yi itu hanya khayalannya saja atauuu…

“Baik anak-anak hati-hati yah pulangnya” seorang yeoja tiba-tiba keluar dari pintu gerbang sekolah mengantarkan murid-murid sampai depan pintu gerbang.

Siwon, Yong Yi dan member Suju yang lainnya menoleh ke arah yeoja itu dan saat Siwon melihatnya, dia tersentak.

“Ttttaaeeyeeoonn-ah” ucap Siwon dengan terbata-bata dan hampir terjatuh karna Shock

Leeteuk yang ada di belakangnya, dengan sigap menahan tubuh Siwon yang lemas dan hampir terjatuh, bulir air matanya mulai menetes.

Yeoja itu sekarang melihat ke arah mereka, dia membungkuk memberi salam dan tersenyum ramah.

To be Continue…

Sebenarnya siapakah yeoja itu?? Apakah benar yang mereka lihat saat itu adalah Taeyeon??Apakah Taeyeon yang 7 tahun lalu sudah di kubur, bangkit lagi dari kuburnya?? Ataukah dia kembaran Taeyeon yang baru di ketahui identitasnya? Ataukah dia reinkarnasi dari Taeyeon????? Tungu kelanjutannta di When Regret Comes Over Season 2 Part 2….

Leave a Reply

